MEWUJUDKAN TLAGAWERA YANG ADIL, AGAMIS DAN MANDIRI

Artikel

Pemberian Makanan Tambahan Untuk Balita Stunting

01 Desember 2023 09:34:12  Administrator  65 Kali Dibaca  Berita Lokal

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Pemerintah Desa Tlagawera, pada tahun anggaran 2023 ini memberikan anggaran sebesar Rp. 18.000.000,- (delapan belas juta rupiah) untuk digunakan dalam penanganan stunting. Dana tersebut digunakan untuk pemberian makanan tambahan (PMT) khusus balita stunting.

Diberikan kepada 20 balita yang masuk dalam keadaan stunting, PMT stunting ini diberikan selama 45 hari berturut-turut. Adapun menu yang diberikan kepada balita sangatlah beragam mengikuti anjuran menu dari ahli gizi Puskesmas Banjarnegara 1.

Menu PMT yang diberikan antara lain berupa susu, daging ayam, ikan air tawar, telur, buah dan juga sayuran yang dikemas sedemikian rupa agar menambah nafsu makan anak-anak.

Setiap minggunya juga diadakan penimbangan dan pengukuran terhadap balita stunting tersebut untuk mengetahui perkembangan balita setelah mendapat PMT stunting.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4
    Kemarin:180
    Total Pengunjung:38.934
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.27.215
    Browser:Tidak ditemukan