MEWUJUDKAN TLAGAWERA YANG ADIL, AGAMIS DAN MANDIRI

Artikel

Sub Pin Polio Desa Tlagawera

17 Januari 2024 14:33:18  Administrator  56 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sub PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan Polio tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya. Sub PIN Polio ini menargetkan anak berusia 0 sampai 7 tahun, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Artinya, meski status imunisasi sudah lengkap, anak tetap harus mengikuti program Sub PIN Polio. Manfaat imunisasi polio untuk melindungi dan mencegah penyakit yang dapat merugikan perkembangan anak-anak. Imunisasi ini memberikan efek kekebalan tubuh untuk melawan polio dengan lebih efektif.

Pada tanggal 17 Januari 2024, Puskesmas Banjarnegara 1 melakukan kegiatan Sub Pin Polio di desa Tlagawera. Sub Pin Polio ini dilakukan di 3 Pos berbeda, Pos 1 berada di Balai desa Tlagawera dengan sasaran, KB Mutiara hati, SDN 1 Tlagawera, SDN 2 Tlagawera, Posyandu Teratai 1 dan Posyandu Teratai 2. Dengan jumlah sasaran 132 anak, yang berhasil diimunisasi adalh 128 anak (96,96%) dan jumlah tidak diimunisasi adalah 4 anak dikarenakan sakit.

Sementara Pos 2 yang berada di PAUD Mulia Hati Gumelar memiliki jumlah sasaran sebanyak 120 anak yaitu murid-murid dari KB Mulia Hati, Posyandu Teratai 3, Teratai 4, Teratai 5 dan juga Teratai 6, dengan jumlah yang berhasil diimunisasi adalah 116 anak (96,6%), 4 anak tidak diimunisasi dikarenakan sakit.

Untuk Pos 3 yang berada di PAUD Mustika Sari Wirasari, jumlah sasaran 79 anak  dari KB Mustika sari, SDN 3 Tlagawera dan juga Posyandu Teratai 3, berhasil diimunisasi sebanyak 72 anak (91,1%), 4 anak yang belum diimunisasi sedang sakit dan ada 3 anak yang menolak untuk diimunisasi.

Imunisasi anak polio bermanfaat untuk menguatkan imunitas anak terhadap virus polio. Vaksin anak dapat menekan risiko tertular virus polio hingga dewasa. Bila sudah mendapatkan vaksin polio saat berusia kanak-kanak, orang dewasa pada umumnya tidak lagi memerlukan imunisasi. dan diharapkan anak-anak di desa Tlagawera nantinya bisa 100% diimunisasi Polio.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:65
    Kemarin:125
    Total Pengunjung:36.566
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.175.172.94
    Browser:Tidak ditemukan